Friday, July 11, 2014

Makanan & Minuman Sumber Energi Alami

Makanan & Minuman Sumber Energi AlamiMAU tahu cara menjalani aktivitas dengan energi seperti tiada habisnya? Caranya gampang, konsumsi saja makanan berenergi setiap hari.

Makanan berenergi di sini ialah makanan tertentu yang memberi energi tambahan ke tubuh saat kita makan. Apalagi, caranya juga tidak terlalu susah untuk dijalani. Tertarik mengetahuinya, berikut saran dari The Academy of Nutrition and Dietetics yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dilansir Healthmeup.

- Mengonsumsi makanan ringan atau camilan secara teratur. Ini tidak hanya baik untuk menjaga mentabolisme tubuh, juga bisa menghindari datangnya lapar. (Baca: Pilih-Pilih Camilan Sehat & Tak Bikin Gemuk)

- Saat rasa lapar dan ingin datang tiba-tiba, konsumsilah makanan dalam porsi kecil atau makanan ringan saja. Hal itu agar rasa lapar Anda yang muncul tadi terpenuhi.

- Seimbangkan porsi makanan pada piring Anda dengan menyertakan buah dan sayuran. Di samping itu, Anda juga bisa menyertakan susu rendah lemak atau tanpa lemak, aneka biji-bijian, asupan protein tanpa lemak dan lemak sehat. (Baca: Pentingnya Protein di Trimester Pertama Bumil)

- Saat ingin makan, pilihlah makanan yang menawarkan banyak aneka serat dan protein.

- Hindari mengonsumsi minuman yang bisa menguras energi dalam tubuh, seperti minuman soda manis, kopi, dan minuman energi. Sebaliknya, konsumsilah banyak minuman air putih, teh tanpa gula, dan susu rendah lemak atau bebas lemak. (Baca: Makan Tahu & Daging Hanya Beda Gengsi) (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment