Thursday, July 10, 2014

Hindari Makanan Asin saat Buka Puasa

Hindari Makanan Asin saat Buka PuasaMENJALANKAN ibadah puasa sering dijadikan oleh beberapa orang sebagai waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena memang saat puasa ada pembatasan waktu makan dan minum.
 
Namun, sebagaimana dikutip Onislam, Kamis (10/7/2014), bukan berarti Anda tidak berisiko mengalami kenaikan berat badan. Justru, jenis-jenis makanan yang Anda pilih untuk dikonsumsi selama bulan Ramadhan bisa menggagalkan upaya menurunkan berat badan.
 
Misalnya, jika Anda terlalu banyak makan-makanan asin, maka tubuh akan menahan air atau retensi cairan dan menyebabkan perut seperti kembung. Pada saat yang sama, dehidrasi menyebabkan tubuh mempertahankan lemak dan racun, karena tidak memiliki cairan yang cukup untuk mengeluarkannya dari tubuh.
 
Selain itu, makanan olahan dan gula bisa menjadi makanan pemicu. Hal ini karena makanan olahan dan gula larut nutrisi dari tubuh. (Baca: Minum Soda saat Berbuka, Segera Ganti Kurma)

Dengan demikian, makanan olahan dan gula akan menyebabkan tubuh berkeinginan lebih untuk makan karena rasa sangat tidak puas. Tidak hanya itu, makan terlalu banyak roti dan zat tepung juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan.
 
Selain itu, sebagian roti yang terdiri dari daging dan susu dapat berperan menaikkan asam lambung di dalam tubuh. Pada akhirnya, hal ini akan mendorong kondisi kesehatan tubuh yang memburuk secara keseluruhan. (Baca: Bikin Gemuk, Kurangi Kebiasaan Makan Roti Putih Segera)
 
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment