Thursday, July 10, 2014

Cara-Cara Alami Redakan Nyeri Arthritis (2-Habis)

Cara-Cara Alami Redakan Nyeri Arthritis (2-Habis)NYERI arthritis memang sangat menyiksa saat muncul, tidak jarang membuat aktivitas seseorang berhenti. Beberapa cara alami mampu mengatasinya.
 
Sebenarnya, Anda bisa mencegah dan menimalisir nyeri arthritis. Upayanya mudah saja, sebagaimana dilansir Foxnews.


Suplemen makanan


The American College of Rheumatology telah mencatat beberapa bukti jahe dan ekstrak kulit pohon willow bisa menghilangkan rasa nyeri akibat arthrititis. Bagaimanapun, obat mungkin mengandung senyawa mirip yang ada dalam naproxen (Aleve) dan ibuprofen (Advil).  (Baca: Konsumsi Minyak Ikan Tiap Hari Atasi Nyeri Arthritis)
 
Kedua senyawa tersebut bisa menyebabkan radang lambung dan usus. Kedua asupan itu juga bisa mengganggu pembekuan darah, bahkan bisa menyebabkan retensi cairan yang mungkin menjadi masalah bagi penderita hipertensi atau penyakit jantung.
Suplemen makan yang direkomendasikan untuk penderita nyeri arthritis, adalah:
 
1) Suplemen chondroitin sulfat dan glukosamin yang dijual secara terpisah atau kombinasi. Ini direkomendasikan untuk menghilangkan rasa sakit jika digunakan bersama dengan obat nyeri lainnya. Meskipun efektivitasnya tidak terbukti, suplemen ini relatif aman dan layak jadi pertimbangan bagi orang yang mengalami sakit parah meski tergolong pengobatan konvensional. 


2) Minyak ikan yang mengandung asam lemak omega-3. Ini dilaporkan bisa menghilangkan rasa sakit akibat nyeri arthritis. Kendati begitu, untuk mendapatkan manfaatnya seseorang harus mengonsumsi dalam beberapa bulan. Minyak ikan juga memiliki efek samping berupa gangguan pencernaan dan bau napas.


Mengelola stres


The Arthritis Foundation mengatakan bahwa mengendalikan stres sangat penting untuk pasien arthritis. Saat Anda merasa stres, otot-otot tubuh akan menjadi tegang. Ketegangan otot ini bisa meningkatkan rasa sakit, kelelahan, dan mungkin menghambat gerakan fisik. Jika Anda bisa mengelola stres, gejala arthritis akan terkontrol dengan baik.


Perawatan air hangat dan air dingin


The Mayo Clinic membuat rekomendasi, rasa hangat akan membantu meringankan rasa sakit nyeri akibat arthritis. Hal itu terjadi karena rasa hangat akan merilekskan otot yang tegang, dan meningkatkan aliran darah pada daerah yang mengalami rasa nyeri. Untuk mendapatkan manfaat itu secara efektif, Anda hanya perlu mandi dengan air hangat selama 15 menit (Baca: Cedera Tulang Belakang Neymar Bisa Kambuh, Asalkan...)
 
Sementara, air dingin bisa meringankan rasa sakit. Lewat efek mati rasa, air dingin akan mengurangi kejang otot atau otot yang tegang. Namun, jangan pernah melaukan perawatan air dingin jika Anda memiliki sirkulasi darah yang buruk atau memiliki keluhan mati rasa. Untuk mendapatkan manfaat dari perawatan air dingin, setiap orang bisa memijat bagian yang sakit dengan menggunakan media es atau juga merendam bagian tubuh yang nyeri pada wadah berair dingin. (Baca: Lakukan Ini, Dijamin Payudara Kembali Kencang & Sehat (1) )
 
Terkait semua itu, setiap terapi alternatif harus sudah didiskusikan dulu dengan dokter. Hal itu agar upaya yang Anda lakukan tepat dan bermanfaat guna meredakan nyeri arthritis. (Baca: Lakukan Ini, Dijamin Payudara Kembali Kencang & Sehat (2-Habis)
 
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment