Wednesday, July 9, 2014

Alasan Anda Harus Minum Air Kelapa saat Haus

Alasan Anda Harus Minum Air Kelapa saat Haus   KETIKA cuaca sangat panas, salah satu minuman yang paling banyak dicari adalah air kelapa. Air kelapa tidak hanya menyegarkan, juga menyehatkan.

Fashion, Beauty and Health Editor Femalefirst, Taryn Davies, mengatakan bahwa kebanyakan orang suka minum air kelapa tanpa mengetahui manfaat kesehatannya. Padahal, ada beberapa alasan Anda harus minum air kelapa.

Menurutnya, air kelapa mengandung tinggi kalium, seperti pada pisang, dan kaya elektrolit alami. Bahkan, manfaat minum air kelapa hampir sama seperti ketika Anda mengonsumsi buah-buahan.  
?Karena air kelapa memberikan manfaat tambahan berupa tidak ada lemak atau kolesterol, dan sekiranya memeroleh setengah kalori seperti minum jus buah apel atau jeruk,? katanya, seperti dikutip Femalefirst, Selasa (8/7/2014). Baca: Minum soda saat berbuka, segera ganti kurma)
 
Bahkan, air kelapa begitu murni dan cocok dikonsumsi untuk kesehatan. Taryn mengatakan bahwa kandungan kimia alami air kelapa hampir identik dengan plasma darah manusia.
 
?Oleh karena begitu murni dan bahan kimia alaminya cocok, di Amerika air kelapa sering digunakan untuk mengatasi masalah saluran cerna. Dalam mengatasi masalah saluran cerna, air kelapa berperan sebagai intravena karena komposisinya hampir identik dengan plasma darah manusia,? tuturnya.
 
Untuk diketahui, air kelapa juga mengandung zat besi, kalsium, magnesium, seng, serta vitamin C dan E. Selain itu, air kelapa kaya antioksidan yang berperan melawan penuaan tubuh dan aneka penyakit.
 
Bahkan, asam laurat yang hadir dalam air kelapa bisa berguna sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti virus. Minum air kelapa bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah seseorang dari penyakit.

(fik)

»

0 comments:

Post a Comment