Thursday, July 10, 2014

Cara-Cara Alami Redakan Nyeri Arthritis (1)

Cara-Cara Alami Redakan Nyeri Arthritis (1)BANYAK orang mengonsumsi obat-obatan untuk mengontrol nyeri arthritis mereka. Sebenarnya, tidak perlu mengonsumsi obat itu karena cara alami sekalipun bisa meredakan nyeri.
 
Banyak pasien arthritis beralih ke obat alami karena berbagai alasan. Sebagian besar beralasan karena pengobatan medis tidak membantu apa yang mereka butuhkan. Lainnya beralasan khawatir efek samping obat tersebut, dan merasa lebih aman menjalani dengan cara alami. (Baca: Cedera Tulang Belakang Neymar Bisa Kambuh, Asalkan...)
 
Apapun alasannya, banyak pasien merasakan manfaat saat menjalani pengobatan nyeri arthritis secara alami. Untuk mengetahui lebih jelas, simaklah ulasannya di bawah ini, seperti dilansir Foxnews.


Olahraga teratur


The National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases (NIAMS) merekomendasikan bahwa penderita arthritis sebaiknya melakukan tiga jenis olahraga ini, di antaranya:
 
1. Olahraga yang memiliki gerakan seperti orang menari untuk membantu gerakan sendi tetap normal, meringankan keluan, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh.
 
2. Latihan beban untuk membantu menguatkan atau menjaga kekuatan otot.
 
3. Latihan aerobik seperti naik sepeda untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular, membantu mengontrol berat badan, dan meningkatkan fungsi tubuh secara keseluruhan. Mengontrol berat badan jika Anda mengalami obesitas sangat penting karena berat badan berlebihan akan menempatkan banyak tekanan pada sendi Anda. (Baca: Lakukan Ini, Dijamin Payudara Kembali Kencang & Sehat (1) )
 
Diet sehat
 
Ada lebih dari 100 jenis penyakit arthritis, jadi tidak satu diet atau pola makan yang ampuh membantu meredakan nyeri arthritis untuk setiap orang. Namun, Arthritis Foundation sudah membuat pedoman untuk membantu pasien mengontrol gejala arthritis.
 
Pola makan yang direkomendasikan, di antaranya:
 
- Mengonsumsi makanan bervariasi, dan menghindari makanan yang bisa memengaruhi khasiat obat Anda
 
- Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol secukupnya. (Baca: Lakukan Ini, Dijamin Payudara Kembali Kencang & Sehat (2-Habis)
 
- Menggunakan gula dan garam secukupnya
 
- Meminum alkohol secukupnya
 
- Mengonsumsi makanan yang mencukupi kebuthan vitamin, mineral, dan kalsium (bersambung)
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment