Wednesday, July 2, 2014

BKKBN Sosialisasikan Program Bina Keluarga Balita

BKKBN Sosialisasikan Program Bina Keluarga BalitaMARAKNYA kekerasan seksual saat ini membuat BKKBN menggencarkan segala upaya. Salah satunya adalah menjalani program bina keluarga balita.
 
Menurut kepala BKKBN Prof. Dr. Fasli Jalal Ph.D, SpGK, program ini ditujukan bagi para orangtua dalam membina anak pra-sekolah. Tujuannya yakni bisa menciptakan keluarga berkualitas dan dengan sendirinya bisa meminimalisir anaknya mengalami kekerasan seksual.
 
"Program ini ditujukan memberikan pengetahuan dan kompetensi ibu dan anggota keluarga lain yang memiliki balita. Mereka akan diberikan pengetahuan cara menjaga anak," ucapnya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd lantai 4, belum lama ini.
 
Pemberian informasi ini, kata dia, ialah upaya menciptakan orangtua yang bisa mengasuh anaknya sejak mereka lahir sampai umur lima tahun. "Beragam media kita gunakan, dari media cetak sampai video untuk mendukung pengetahuan yang akan didapatkan para ibu," katanya. (Baca: Anak Tumbuh Tinggi, Penuhi Gizi di Dua Tahun Pertama)
 
Menurut Fasli, para orangtua yang sudah menjalani pogram ini. Dengan demikian, mereka bisa memiliki kesadaran akan pentingya menjaga anak termasuk dari ancaman para pedofilia. (Baca: Usia Menikah Berpengaruh pada Kualitas Keluarga)
 
" Kemampuan mengasuh dari dari bagaimana menjaga kehamilan yang baik, cara mengasuh pada anak diumur satu sampai dua tahun, kemudian cara mengasuh pada empat lima tahun. Pokoknya mereka akan dibantu oleh kader kami sampai mengerti," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment