Wednesday, July 2, 2014

Agar Tidur di Malam Hari Lebih Mudah

Agar Tidur di Malam Hari Lebih MudahTIDUR di malam hari yang teratur adalah suatu keharusan agar memperoleh tubuh yang sehat. Namun, beberapa orang sulit melakukannya karena stres dan gaya hidup yang salah.

Bagi Anda yang mengalaminya, kini tak perlu khawatir. Sebab, ada ada beberapa cara sehat yang bisa membantu Anda lebih mudah tidur. Berikut beberapa cara yang dapat membantu lebih mudah tidur seperti dilansir Boldsky, Rabu (2/7/2014).

Minum susu hangat

Salah satu cara sehat untuk memermudah tidur di malam hari adalah minum secangkir susu hangat. Sebab, susu hangat mampu menenangkan panca indra sehingga memungkinkan tidur lebih mudah. Selain itu, minum susu hangat sebelum tidur juga membantu mengurangi kebiasaan mendengkur.

Hindari tidur siang

Jika Anda ingin lebih mudah tidur di malam hari, hindari tidur siang. Kekuatan tidur siang memang bisa membantu Anda melewati hari. Namun jika terlalu lama akan membuat terjaga semalaman.

Rutinkan waktu tidur

Cara sehat dan terbaik untuk lebih mudah tidur di malam hari adalah merutinkan waktu tidur. Dengan demikian, waktu tidur selalu tepat setiap malam.

Tempat tidur nyaman

Tidak peduli bagaimana bentuk tempat tidur Anda, tetapi yang terpenting adalah dapat membuat nyaman di malam hari. Pastikan bahwa kaus nyaman dan didukung pula dengan bantal sesuai keinginan.

Peregangan sebelum tidur

Regangkan tubuh sebelum Anda beranjak ke kasur. Peregangan membantu untuk mengendurkan otot, menghilangkan stres, dan memungkinkan Anda memiliki mimpi yang lebih indah. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment