Wednesday, July 2, 2014

Bahaya Konsumsi Mayones, dari Jantung hingga Asam Urat

Bahaya Konsumsi Mayones, dari Jantung hingga Asam UratMAYONES adalah pelengkap yang melezatkan banyak makanan. Namun, mayones ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Mengonsumsi mayones berlebihan tidak hanya meningkatkan berat badan seseorang, tapi juga menimbulkan risiko penyakit lain. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Kegemukan

Mayones mengandung lemak yang sulit dicerna. Akibatnya, berat tubuhpun bisa meningkat drastis jika berlebihan mengonsumsi mayones.

Penyakit jantung

Mayones juga meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, lemak omega yang terkandung pada mayones bisa menyebabkan seseorang terkena kanker. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengonsumsi mayones berlebihan tidak baik bagi kesehatan. (Baca: Asupan Bergizi untuk Jantung Sehat)

Kolesterol

Mayones mampu meningkatkan kolesterol secara signifikan. Mayones juga mampu mengurangi energi tubuh. Karena itu, jika Anda ketagihan terhadap makanan ini, lebih baik menghindarinya.

Buruk bagi diabetesi

Bagi Anda yang menderita diabetes, sebaiknya hindari konsumsi mayones. Makanan ini bisa meningkatkan kadar gula dan membuat Anda merasa lemah dan lesu. (Baca: Nutrisi Cegah Kanker Prostat)

Peradangan lambung

Jika lambung Anda mengalami peradangan, lebih baik hindari konsumsi mayones. Sodium yang terkandung didalamnya tidak baik untuk lapisan dalam perut. Selain itu, mayones yang dikonsumsi penderita peradangan lambung bisa memercepat detak jantung  dan infeksi.

Asam urat

Jika Anda punya asam urat, lebih baik jangan mengonsumsi mayones. Mayones meningkatkan peradangan di kaki akibat sodium yang terkandung di dalamnya.  (Baca: Waspadai Makanan Pencetus Asam Urat)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment