Tuesday, July 22, 2014

Wanita Ini Makan Daging Kucing, Apa Kata Ahli Gizi?

Wanita Ini Makan Daging Kucing, Apa Kata Ahli Gizi?MENGONSUMSI daging kucing ialah hal yang  tabu untuk banyak orang. Namun, tidak untuk seorang wanita yang berasal dari negara bagian Washington, Amerika Serikat, ini. Dorothy Hunter, pemilik  Paw's Natural Pet Emporium mengonsumsi daging kucing selama 30 hari.
 
Hunten mengatakan, keinginan mengonsumsi daging hewan peliharaan muncul saat ia tidak punya waktu. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa makanan tersebut baik dikonsumsi oleh manusia.
Setelah mengonsumsi, dia cukup terkejut dengan rasa daging tersebut. Bagaimana ahli gizi memandang kasus tersebut?
 
"Beberapa daging dari hewan peliharaan kita mungkin sehat dan mirip dengan makanan yang biasa kita makan," kata Jaclyn London, ahli gizi klinis senior dari Mount Sinai Hospital, seperti dilansir Foxnews, Selasa (22/7/2014).
 
"Tapi seseorang yang mengonsumsi makanan hewan peliharaan berisiko tertular penyakit bawaan daging peliharaan yang dimakan. Pasalnya, daging itu bukanlah daging yang dikhususkan untuk usus manusia," imbuhnya. Baca: Waspadai Penyakit Kronis saat Mudik)
 
London menegaskan, makanan yang baik untuk manusia ialah yang menawarkan peningkatan daya tahan tubuh, mengandung vitamin, dan mineral.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment