Tuesday, July 22, 2014

Enam Buah Anti Dehidrasi

Enam Buah Anti DehidrasiDEHIDRASI kerap terjadi saat kita berpuasa. Hal ini dikarenakan selama 12 jam kita tidak makan dan minum.

Karenanya, sangat dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas saat berbuka puasa. Tapi nyatanya, untuk meminus air putih sebanyak itu sekaligus seringkali malas. Hmmm?ada solusi jitu loh, Moms! Konsumsilah buah-buahan yang kaya kandungan air berikut:

Semangka

Ada 2 jenis semangka yang dapat dikonsumsi yaitu, merah dan kuning. Kandungan air dalam buah semangka mencapai 92 persen dan dilengkapi dengan mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh yang sedang berpuasa.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan air sebanyak 87 persen dan selebihnya mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Anggur

Memiliki jumlah cairan yang cukup banyak sehingga dapat memenuhi sebagian kebutuhan cairan tubuh. Antioksidannya juga tinggi, apalagi jika dikonsumsi berikut bijinya.

Kelapa

Bagian dari buah kelapa yang bisa mengatasi dehidrasi adalah airnya. Kandungan mineral yang ada dalam air kelapa, bisa memenuhi kebutuhan ion tubuh. (Baca: Solusi Malas Makan karena Tuberkulosis)

Nanas

Selain kaya kandungan air, nanas pun memiliki khasiat anti peradangan yang baik bagi kesehatan.

Blewah

Kandungan air dalam buah blewah ini mencapai 80 persen. Selain mencegah dehidrasi, blewah bisa mengembalikan energi tubuh yang hilang saat berpuasa.   
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment