Monday, July 21, 2014

Si Merah Cantik Penangkal Kanker Saluran Cerna

Si Merah Cantik Penangkal Kanker Saluran CernaHAMPIR semua orang pernah mengonsumsi buah stroberi. Namun, tidak banyak yang mengetahui manfaat kesehatan dari buah cantik berwarna merah ini.

Pada umumnya, banyak orang menyukai buah stroberi karena rasanya lezat. Stroberi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, misalnya membantu menangkal flu karena kaya vitamin C. Bahkan, kandungan tersebut bisa melebihi buah jeruk. Selain itu, sebagaimana dikutip Femalefirst, Selasa (22/7/2014), American Cancer Society menyebut jika stroberi mampu menurunkan risiko kanker saluran pencernaan. (Baca: Hindari minuman berkarbonasi dingin selama puasa)

Dari laporannya, orang yang mengonsumsi sejumlah stroberi, risiko penyebaran kanker saluran cernanya sangat kecil. Karena itu, para peneliti dari American Cancer Society menyebut bila stroberi merupakan salah satu buah anti-virus dan anti-kanker.

Buah rendah kalori ini merupakan sumber kaya anthoyanin yang memberi warna cerah pada struktur kulit dan bertindak sebagai antioksidan. Tidak hanya itu, makan delapan buah buah stroberi setiap hari secara rutin dapat mengurangi risiko seseorang terkena hipertensi. Pasalnya, stroberi mengandung tinggi serat dan potasium, yakni salah satu nutrisi penting dalam menjaga tekanan darah tetap sehat. Sehingga, makanan yang juga kaya akan kalium ini juga dapat mengurangi risiko seseorang terkena stoke.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment