Monday, July 21, 2014

Makanan-Makanan Obati Masalah Perut Kembung

Makanan-Makanan Obati Masalah Perut KembungUSAI makan terlalu banyak, biasanya perut akan terasa kembung. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman karena perut seperti sangat kencang.

Tidak mudah menangani perut kembung, namun ada beberapa makanan yang dapat membantu mengatasinya. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi masalah perut kembung, seperti dikutip Boldsky, Selasa (22/7/2014).

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri yang akan memperlancar pencernaan dan mencegah perut mengembang. Karena itu, menyiapkan yogurt untuk mengatasi masalah perut kembung adalah pilihan yang tepat. (Baca: Tidur sekejap di kantor akan sia-sia)

Pisang

Pisang merupakan buah yang mengandung tinggi natrium sehingga baik untuk mengatasi masalah perut kembung. Selain itu, kadar natrium tinggi membuat pisang juga berperan dalam menyeimbangkan proses pencernaan. Menjaga kadar natrium tetap stabil dalam tubuh juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan air.

Teh herbal

Teh bersifat antispasmodik yang merupakan salah satu asupan pencegah perut kembung. Selain itu, hal tersebut juga sangat membantu saluran pencernaan lebih rileks dan memungkinkan kontraksi perut kembali normal, sehingga dapat mengatasi masalah perut kembung.

Mentimun

Mentimun juga merupakan salah satu asupan yang baik untuk mengatasi masalah perut kembung. Kandungan air dan serat yang tinggi pada mentimun membantu meratakan perut kembung dan menurunkan berat badan.

Pepaya

Buah pepaya mengandung zat yang disebut papain sehingga dapat membantu mengatasi masalah perut kembung. Hal ini karena papain bertindak seperti obat pencahar yang akan membantu gerakan usus lebih baik. Karena itu, mengonsumsi pepaya bisa membantu memperlancar saluran pencernaan Anda.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment