Thursday, July 10, 2014

Pola Makan Terbaik Pasien Penyakit Kronis saat Puasa

 Pola Makan Terbaik Pasien Penyakit Kronis saat PuasaMESKI sedang menjalankan ibadah puasa, orang-orang disarankan untuk tetap hidup sehat. Hidup sehat akan membuat puasa lebih lancar dan optimal, terutama bagi orang-orang dengan penyakit kronis.
 
Pasien yang menjalani pengobatan atau menderita penyakit kronis, seperti diabetes, disarankan oleh National Health Service (NHS) untuk berhati-hati dan memertahankan gaya hidup sehat selama puasa. Diet atau pola makan seperti apa yang harus dilakoni pasien-pasien penyakit kronis agar tetap sehat selama berpuasa.


Chairman and clinical lead di NHS Bury Clinical Commissioning Group, Dr Kiran Patel, mengatakan bahwa pola makan yang dilakoni hampir sama dengan ketika di luar Ramadan. (Baca: Minum Soda saat Berbuka, Segera Ganti Kurma)
 
?Cara menjalani diet selama puasa ini mirip dengan cara mereka harus makan di luar bulan Ramadan. Untuk mencegah kerusakan otot, makanan harus mengandung cukup energi, karbohidrat, dan beberapa lemak sehat,? katanya, seperti dilansir Burytimes, Kamis (10/7/2014).
 
Namun, Dr Kiran, menganjurkan pasien yang menderita penyakit kronis atau komplikasi kesehatan untuk berkonsultasi sebelum berpuasa. Tujuannya agar mereka dapat menjalani ibadah puasa dengan baik, secara medis maupun dari sudut pandang agama.
 
?Kami ingin mendukung orang-orang dalam mendalami iman mereka di bulan Ramadan, sehingga sangat penting memberi mereka saran yang telah disetujui, baik secara medis maupun dari sudut pandang agama,? tambahnya. (Baca: Makan Buah & Tujuh Kiat Cegah Bau Mulut saat Puasa)

 
Menurutnya, mengikuti pola makan seimbang selama puasa juga baik untuk kesehatan. ?Karena ini adalah kesempatan baik untuk menurunkan berat badan atau berhenti dari kebiasaan buruk, seperti merokok,? tutupnya.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment