Thursday, July 10, 2014

Mudahnya Pastikan Anak Tidak Kurang Cairan (1)

Mudahnya Pastikan Anak Tidak Kurang Cairan (1)MEMASTIKAN tubuh anak terhidrasi bukanlah perkara mudah. Orangtua harus jeli dan teratur memberi air putih kepada si kecil.

Sebenarnya, penghambat anak mau minum air putih bukanlah terletak pada orangtua yang lalai. Justru anak yang seringkali bosan dengan minuman sebelumnya. Kendati demikian, para orangtua tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa cara untuk menyiasatinya, menurut Marina Chaparro dari Academy of Nutrition and Dietetics. Berikut ulasannya, seperti dilansir Foxnews.


Berikan buah
 
Agar anak terhidrasi, mereka tidak harus selalu meminum air. Para orangtua bisa memberikan buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air, seperti buah semangka, stroberi, brokoli, seledri, mentimun, dan buah-buahan lainnya. Direkomendasikan untuk mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap hari. (Baca: Mom, Jangan Sampai si Kecil Minta Minum)


Menyediakan botol dan sedotan yang menarik perhatian
 
Buatlah kegiatan minum anak jadi menyenangkan. Caranya, biarkan anak-anak memiliki botol minum kesukaan dengan warna dan karakter favorit mereka. Jangan lupa menyediakan sedotan yang menarik perhatiannya. Tentu saja agar kegiatan minumnya jadi jauh lebih menyenangkan.


Masukkan buah ke dalam air botol minumnya
 
Jika anak-anak menolak minum air karena membosankan, berikan beberapa rasa dan warna ke dalam botol minumnya. Caranya, bekukan saja buah-buahan kesukaan atau aneka buah beri kemudian masukkan ke dalam botol minumnya. Tentu, itu akan membuat anak kembali mau minum. (bersambung)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment