Wednesday, July 9, 2014

Kulit Terbakar Matahari, Sembuh Murah dengan Lidah Buaya

Kulit Terbakar Matahari, Sembuh Murah dengan Lidah BuayaKETIKA terlalu lama terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari, kulit biasanya seperti terbakar. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai pengobatan alami.

Lidah buaya diketahui mengandung gel dan lateks. Gel terdapat pada daun lidah buaya dan memiliki sifat hidrasi sehingga bisa mendinginkan serta meringankan gejala kulit yang rusak akibat terpapar sinar matahari. Sementara, lateks berasal dari bawah kulit lidah buaya yang memiliki zat anti-inflamasi sehingga membantu mengurangi kemerahan dan memercepat proses penyembuhan.  
Berikut cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka kulit terbakar akibat terpapar sinar UV, yang terbilang murah meriah, seperti dikutip Femalefirst, Kamis (10/7/2014).
 
1. Setelah kulit Anda terbakar sinar matahari, biasanya yang dilakukan adalah menutupi dan membiarkannya sampai sembuh. Lebih baik gunakan gel dari lidah buaya sebagai cara terbaik untuk membantu meringankan sensasi terbakar serta memercepat proses penyembuhannya. (Baca: Hanya Begini Saja Anda Bebas Kanker Kulit)
 
2. Cara terbaik untuk menggunakan lidah buaya sebagai pengobatan alami adalah langsung dari daun tanamannya. Anda cukup membuka celah daun sampai lebar kemudian mengolesi gel langsung ke kulit yang terbakar. (Baca: Buah Ini Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV)
 
3. Lidah buaya akan mengobati kulit terbakar akibat terpapar sinar matahari dengan cepat. Pasalnya, tanaman lidah buaya memiliki senyawa-senyawa anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan. Gel pada daun lidah buaya juga akan meredakan dan menghilangkan sensasi terbakar pada kulit, serta mengurangi kerusakan jaringan kulit.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment