Tuesday, July 1, 2014

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buruk bagi Kesehatan

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buruk bagi KesehatanKEBIASAAN buruk di pagi hari merupakan cerminan dari gaya hidup tidak sehat. Karenanya, hal itu pun berpengaruh pada kondisi tubuh Anda selama menjalani aktivitas.

Lantas, apa saja yang menjadi kebiasaan buruk di pagi hari? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Cek telefon atau pesan

Setelah membuka mata, tidak sedikit yang langsung mengecek telefon atau gadget. Padahal, kebiasaan tersebut bisa memicu stres akibat pesan yang masuk atau panggilan tak terjawab sejak semalam. Tak hanya itu, mengecek pesan atau e-mail juga membuat seseorang melewatkan makan pagi.

Minum teh atau kopi

Kebiasaan ini memang sering dilakukan begitu bangun tidur. Namun rupanya, minum teh dan kopi merupakan kebiasaan buruk. Di pagi hari, perut sebenarnya lebih asam. Sementara teh dan kopi justru bisa menambah keasamaan tersebut. Karena itu, paling ideal adalah memulai hari Anda dengan segelas lemon hangat.

Tidak ada waktu untuk streching

Setelah bangun tidur, biasanya orang melewatkan untuk streching. Padahal, kegiatan tersebut bisa meregangkan otot dan mencegah kram.

Sarapan dalam porsi sedikit

Melewatkan sarapan memang tidak baik. Tapi sarapan dengan porsi yang sangat sedikit juga lebih buruk. Pasalnya, tubuh akan kekurangan makanan, sehingga Anda akan merasa lapar sebelum waktu makan siang. Bahkan ketika porsi sarapan sangat sedikit, konsumsi makanan Anda berikutnya akan tambah banyak. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment