Tuesday, July 1, 2014

Asupan Bergizi untuk Jantung Sehat

Asupan Bergizi untuk Jantung SehatMENGONSUMSI makanan-makanan bergizi setiap hari sangat penting bagi kesehatan. Sebab, makanan tersebut dapat mencegah datangnya berbagai penyakit seperti jantung.

Berikut beberapa makanan bergizi yang dapat menjadi sahabat jantung sehat Anda dan beberapa kondisi penyakit lainnya seperti dilansir Magforwomen, Rabu (2/7/2014).

Buah Kiwi

Kiwi adalah pengencer darah alami yang dapat mencegah pembentukan bekuan darah sehingga menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah. Selain itu, buah ini juga terbukti melindungi Anda terhadap penyakit jantung, kanker, stroke dan berbagai macam gangguan pernapasan. Untuk diketahui, kiwi memiliki vitamin C dua kali lipat jumlah lebih banyak daripada jeruk. Bahkan, kiwi mengandung lebih banyak serat dan kalium dibandingkan apel dan pisang.

Ceri

Ceri adalah buah dengan segudang manfaat gizi yang ditawarkan. Bahkan, buah cantik ini memiliki jumlah kalori yang relatif rendah, sehingga mengonsumsinya secara teratur dapat mencegah obesitas. Konsumsi rutin ceri juga telah terbukti mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung. (Baca: Deretan Makanan Sehat Pencegah Kanker)

Sayuran hijau

Asupan yang termasuk dalam sayuran hijau adalah kangkung, rumput laut, dan bayam. Sayuran hijau kaya akan kalium, magnesium dan kalsium sehingga penting dimasukkan ke dalam diet harian Anda. Selain itu, sayuran hijau juga dapat meningkatkan kadar yodium dalam tubuh sehingga membantu menjadi obat alami bagi orang-orang dengan kadar tiroid yang rendah.

Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara teratur. Hal ini karena jahe telah terbukti dapat mencegah gangguan perut dan mengobati arthritis. Oleh karena itu, jika ingin meredakan mual dan muntah, maka harus memasukkan jahe ke dalam pengobatan. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment