Wednesday, July 9, 2014

Inilah Penyebab Nyeri Testis

Inilah Penyebab Nyeri TestisBANYAK pria mengalami nyeri pada testis atau skrotum, namun tidak tahu alasannya. Padahal, nyeri di area tersebut bisa menjadi gejala penyakit serius.

Berikut beberapa kondisi yang harus diwaspadai jika testis Anda terasa nyeri, dilansir Boldsky.

Varicocele

Jika skrotum Anda membesar dan muncul seperti cacing, sebaiknya waspada. Pasalnya, hal ini merupakan versi dari varises skrotum. Pembuluh vena mengalami pembesaran sehingga skrotum terasa penuh.

Pendarahan

Sebuah trauma besar seperti ketendang di bagian skrotum bisa menimbulkan pendarahan di bagian tersebut. Kondisi ini dapat disembuhkan dengan istirahat atau operasi kecil.

Hernia inguinal

Umumnya, hernia disebabkan jaringan lemak yang menonjol. Untuk mengatasi kondisi tersebut, bisa dilakukan pengangkatan dan tidak menundanya.

Batu ginjal

Ketika batu ginjal turun ke bawah, kondisi ini menyebabkan skrotum Anda terasa nyeri. (Baca: empat gaya hidup sebabkan pria tidak subur)

Testicular torsion

Pada kondisi ini, funikulus spermatikus terpelintir. Sehingga terjadi aliran darah terganggu dan menyebabkan rasa nyeri luar biasa.

Epididimis

Kondisi ini disebabkan karena testikel terinfeksi bakteri atau virus. Biasanya, hal itu karena penyakit menular seksual atau infeksi saluran kemih. Pecah testis
Kondisi ini akibat pecahnya literal dari kantung skrotum yang menyebabkan perdarahan. Biasanya, ini terjadi karena dampak eksternal seperti cedera olahraga dan kecelakaan di jalan.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment