Wednesday, July 9, 2014

Cedera Tulang Belakang Neymar Bisa Kambuh, Asalkan?

Cedera Tulang Belakang Neymar Bisa Kambuh, Asalkan?BANYAK ahli medis terlibat untuk menangangi penyembuhan cedera Neymar Jr. Muncul berbagai perhitungan terkait kesembuhan Neymar dari kemungkinan dari kekambuhan.
 
Tak tanggung-tanggung, ahli medis dari klub Barcelona pun ikut terbang ke Sao Paulo untuk memantau kondisi terakhirnya. Terkait penanganan maksimal yang sudah didapatkan Neymar saat ini, bisakah cedera ini kambuh lagi?
 
"Kemungkinan untuk kambuh selalu ada, apakah saat latihan ataupun bertanding lagi. Itu tergantung bagaimana upaya penanganan penyembuhan yang diberikan dari tim dokter saat ia cedera. Kalau penanganannya tidak tepat, bisa kambuh," kata Andri Maruli Tua Lubis, MD, PhD, spesialis tulang belakang dari RSCM, saat dihubungi Okezone, Rabu (9/7/2014) (Baca: Alasan Medis Neymar Jr. Absen di Laga Lawan Jerman)
 
Lebih dalam, cedera retak pada tulang belakang sebenarnya tidak akan kembali membuat Neymar bermasalah. Justru, cedera tulang belakang yang dialaminya, menurut dr Andri, akan memengaruhi bagian bawah tubuhnya. (Baca: Fans Brasil Berisiko Serangan Jantung, Ini Gejalanya)
 
"Tulang belakang yang terbentur bakal pengaruh ke bagian bawah, bukan ke atas. Misalnya, kesumutan dan baal," tambahnya.
 
Meski begitu, dr Andri pun berkeyakinan risiko kambuh cedera Neymar minim terjadi. Pasalnya, ahli medis yang menangani Neymar adalah dokter-dokter yang terbaik. (Baca: Alasan Medis Neymar Jr. Absen di Laga Lawan Jerman)
 
"Saya melihat tim dokter yang turun ialah dokter yang terbaik. Saya kira kemungkinan cederanya kambuh akibat penanganan yang tidak tepat, kecil sekali," pungkasnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment