Tuesday, July 8, 2014

Gaya Hidup Ini Pemicu Ketidaksuburan Pria

Gaya Hidup Ini Pemicu Ketidaksuburan PriaKETIDAKSUBURAN dapat menganggu kehidupan seksual, baik pada wanita maupun pria. Ketidaksuburan dapat disebabkan banyak hal, terutama gaya hidup.

Pakar Kesuburan, Valentine Akande di Spire The Glen Hospital Bristol ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan ketidaksuburan. Berikut penjelasnya seperti dikutip Femalefirst, Selasa (8/7/2014).

Merokok

Merokok selalu merupakan ide terburuk jika Anda sedang berusaha memperoleh keturunan, karena mengakibatkan jumlah sperma sedikit, serta mobilitas dan morfologi sperma yang bermasalah. ?Selain itu, rokok mengandung ratusan bahan kimia yang dapat mencegah pembuahan dan mengurangi kemungkian terjadinya pembuahan,? tutur Valentine Akande.

Bersepeda jarak jauh

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan bila tidak menempuh jarak yang terlalu jauh. Bersepeda jarak jauh dapat memiliki efek merugikan yang signifikan pada fungsi sperma, terutama bila mengenakan pakaian ketat juga. (Baca: Kanker payudara pada Pria datang di Usia 60an)

Konsumsi minuman berkafein

Kafein dalam jumlah kecil nampaknya tidak mempengaruhi kesuburan, tetapi beda ceritanya jika seperti menjadikan kopi mengandung kafein sebagai mitra kerja. Anda sebaiknya tidak minum lebih dari tiga cangkir kopi dalam sehari.

Konsumsi minuman keras

Menurut Valentine Akande, hubungan antara minum alkohol dengan infertilitas sangat jelas. Dia mengatakan bahwa minuman-minuman beralkohol akan mempengaruhi produksi sperma dan kadar testosteron menjadi lebih rendah.  
 
 
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment