Tuesday, July 8, 2014

Lakukan Ini, Kesuburan Pria Bakal Melonjak

Lakukan Ini, Kesuburan Pria Bakal MelonjakKETIDAKSUBURAN masih menjadi momok bagi kalangan pria. Masalah ini sering disebabkan oleh gaya hidup, tapi tenang, beberapa cara mampu meningkatkan kembali kesuburan pria.

Menjaga dan meningkatkan kesuburan salah satu caranya dengan menghindari gaya hidup yang memicu penurunan kesuburan, seperti merokok, minum alkohol, dan konsumsi minuman berkafein. Namun, menurut pakar kesuburan pria dari Spire The Glen Hospital Bristol, , Valentine Akande, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan pria, seperti dilansir Femalefirst, Selasa (8/7/2014).

Jaga suhu genital tetap sejuk

Suhu sekitar testis pria harus tetap sejuk agar kesuburan terjaga. Dengan demikian, sebaiknya jangan mandi air panas atau mengenakan celana ketat karena dapat mengurangi fungsi sperma. Sebaiknya, pria mandi dengan air dingin dan memilig celana yang sedikit longgar untuk dikenakan.

Jangan berolahraga berlebihan

Anda mungkin berpikir jika olahraga akan membuat fisik lebih sehat dan akan memengaruhi hubungan seksual, tetapi tidak selamanya seperti itu. Justru, berolahraga secara berlebihan dapat menggangu kesuburan Anda. Hal ini karena terlalu banyak olahraga dapat memengaruhi produksi sperma, sehingga sebaiknya olahraga secukupnya.

Menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga berdampak pada kesuburan pria. Obesitas menimbulkan kelebihan estrogen dan penurunan testosteron yang mengurangi jumlah sperma. Selain itu, kelebihan berat badan juga dapat mengurangi libido pria sehingga pasangan menjadi sulit hamil.

Minum vitamin

Diet sehat memainkan peran penting dalam mengoptimalkan kesuburan. Untuk memastikan Anda memeroleh berbagai vitamin kesuburan, seperti zinc, cobalah makan banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Zinc sendiri sangat penting karena mengaktivasi sperma dan membantu mobilitas ke arah telur. Selain itu, antioksidan dalam vitamin C, asam folat, dan selenium dapat bermanfaat bagi fungsi sperma.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment