Tuesday, July 8, 2014

Pemimpin Baru Indonesia Harus Peduli Anak & Kesehatan Masyarakat

Pemimpin Baru Indonesia Harus Peduli Anak & Kesehatan MasyarakatTIDAK hanya masyarakat yang berharap banyak pada pemimpin baru Indonesia nantinya. Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, M.P.H pun memiliki hal yang sama, terutama terkait masalah kesehatan masyarakat dan kepentingan anak.

"Saya sangat mengharapkan bahwa pemimpin yang baru memprioritaskan kepentingan anak-anak, punya kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan, kesejahteraan anak-anak," ucapnya di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Senin, 7 Juli 2014.

Lebih lanjut, poin tersebut tentu sangat penting untuk kelangsungan bangsa ke depan. Karenanya, hal itu sudah pasti akan menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Bagaimanapun ini yang akan menentukan bagaimana bangsa ini kedepan. Ini salah satu tugas dan tanggung jawab pemerintah dan presiden menjadi kepala tertinggi di pemerintahan bahwa dia berkewajiban untuk promote, protect, dan hak anak," terangnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Menkes juga sempat menyinggung visi misi kedua capres dan cawapres dalam dunia kesehatan. Menurutnya, kesehatan masyarakat harus diperhatikan.

"Dua-duanya bilang mau Indonesia lebih bagus dan hebat dari sekarang. Kesehatan itu penting, siapa pun presidennya pasti kesehatan harus diperhatikan," tutup dr Nafsiah.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment