Wednesday, July 9, 2014

Alasan Medis Neymar Jr Absen di Laga Lawan Jerman

Alasan Medis Neymar Jr Absen di Laga Lawan JermanKEKALAHAN Brasil atas Jerman salah satunya disebabkan absennya Neymar Jr. Dia mengalami cedera saat bertanding melawan Kolombia di babak perempat final, dengan alasan medis tertentu.

Melihat kondisi tersebut, seberapa fatal cedera yang dialami Neymar hingga mengharuskannya beristirahat? Andri Maruli Tua Lubis, MD, PhD, spesialis tulang belakang dari RSCM, mengatakan bahwa Neymar mengalami cedera akibat benturan kuat antara lutut dan tulang belakangnya. Hal inilah yang mengakibatkan ruas ketiga tulang belakang atau vertebrata retak. (Baca: Kalah, Risiko Serangan Jantung Warga Brasil Meningkat)

"Kalau saya lihat penyebab Neymar cedera jelas karena trauma langsung, akibat ketendang kaki, bukan yang lain," katanya saat dihubungi Okezone, Rabu (9/7/2014)

Karenanya, wajar jika Neymar langsung tersungkur dan sulit berdiri sesaat mengalami benturan. Dugaan dr Andi, Neymar juga mengalami kesemutan saat tulang belakangnya terhantam dengkul.

"Benturan itu keras sekali. Pengaruhnya bukan ke bagian atas tulang belakang, tapi bagian bawah. Jadi, wajar saja dia tidak bisa bangun saat itu," tutupnya. (Baca: Fans Brasil Berisiko Serangan Jantung, Ini Gejalanya)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment