Thursday, July 10, 2014

Bayi Punya ''Bakat'' Alergi sejak Sebelum Lahir

Bayi Punya ALERGI makanan pada anak biasanya ditemukan saat ia perlahan tumbuh. Nyatanya, alergi makanan bisa terjadi pada anak bahkan sebelum ia dilahirkan.
 
Penelitian terbaru diungkap Dr David Martino dari Murdoch Childrens Research Institute di Victoria. Dia meneliti bayi satu tahun untuk mencoba menemukan alasan dan kapan alergi makanan terjadi dengan menganalisa perubahan lingkungan dan genetik mereka. (Baca: Lakukan Ini, Dijamin Payudara Kembali Kencang & Sehat (1) )
 
Pada hasil penelitian, Dr David menemukan bukti awal bahwa 12 bayi mengalami alergi makanan sebelum kelahiran. Menurutnya, hal itu terjadi karena epigenetika, proses yang mengubah dan mematikan gen yang bermanfaat beradaptasi pada lingkungan dan asal usul penyebab alergi ini.
Dalam penelitiannya, ia menemukan satu dari 10 bayi di negara bagian Victoria yang didiagnosa mengalami alergi makanan. (Baca: Lakukan Ini, Dijamin Payudara Kembali Kencang & Sehat (2-Habis)
 
"Gaya hidup dan paparan lingkungan bisa mengubah dan mengaktifkan epigenetik pada DNA bayi Anda. Gen alergi makanan jadi bisa berkembang terlalu kuat," katanya, seperti dilansir Foxnews, Kamis (10/7/2014).
 
Untuk mendapat kesimpulan itu, Dr David mengukur metilasi DNA anak?sebuah mekanisme epigenetik yang mematikan dan menyalakan gen alergi?dalam sampel darah bayi yang memiliki riwayat alergi makanan. (Baca: Cedera Tulang Belakang Neymar Bisa Kambuh, Asalkan...)
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment