Monday, May 20, 2013

Lakukan Ini, Dijamin Tubuh Lebih Six Pack

Lakukan Ini, Dijamin Tubuh Lebih Six PackMEMPUNYAI perut six pack merupakan keinginan para pria. Anda pun bisa mendapatkannya, asal rutin melakukan rangkaian latihan untuk membentuk otot perut lebih kencang.  
Pasalnya, untuk mencapai perut dengan enam kotak otot abs, Anda harus melakukan latihan otot perut, seperti rutin sit up terlepas Anda sudah sedikit memiliki lemak tubuh.
 
Banyak masyarakat Indonesia sebenarnya sudah mengetahui bahwa sit up dapat membantu mendapatkan perut jadi atletis. Sayang, banyak dari mereka tidak mengetahui rangkaian latihan yang benar, padahal kondisi itu yang memengaruhi cepat atau lambatnya Anda memiliki perut six pack.
 
Lantas, bagaimana tahapan-tahapan mendapatkan perut six pack yang benar? Ini dia jawabannya, sebagaimana dilansir dilansir Livestrong.
 
Langkah pertama
 
Bila Anda tergolong memiliki lemak dalam perut, sangat dianjurkan mengikuti aerobik selama 20 menit sampai 30 menit tanpa jeda. Mengenai langkah ini, Mayo Clinic telah membuktikan bahwa latihan aerobik efektif membakar kalori per jam dibanding latihan yang lain.
 
Langkah kedua
 
Beristirahat selama tiga sampai lima menit. Kemudian, minumlah air secukupnya untuk menjaga tubuh tidak mudah terhidrasi.
 
Langkah ketiga
 
Lakukan sikap seperti papan di lantai. Di mana ini merupakan latihan pengencengan otot perut dengan posisi lutut ada di lantai, membungkuk, dan menempatkan lengan menjadi penopang badan. Kemudian siku Anda harus terselip di bawah tubuh Anda sejajar di bawah bahu, bukan ke samping. Lalu, bentangkan kaki Anda ke belakang sejajar oleh bahu. Bila sudah, tahan posisi itu selama 30 detik atau lebih dari itu.
 
Langkah kelima
 
Lakukan satu set sit up membentuk huruf V. Caranya,  Anda berbaring dengan sikap sit up sederhana pada umumnya, tapi dengan lengan tangan diperpanjang ke atas kepala dan telapak tangan terbuka. Bila sudah, kemudian tekuk lutut sedikit, lalu angkatlah tubuh sekaligus dengan kaki Anda ke atas dengan poros kontraksi pada perut, sehingga seperti membentuk huruf V. Kemudian, turunkan lagi tubuh Anda ke lantai, selanjutnya angkat lagi sampai tubuh membentuk V. Lakukan hal itu berulang-ulang. Sementara itu, untuk memulainya Anda bisa melakukan satu set sit up V, yakni 15 kali pengulangan.
 
Langkah kelima
 
Lakukan sit up bersepeda, di mana cara ini Anda harus terlentang dengan melakukan sikap seperti sit up pada umumnya. Namun, perbedaan dari sit up bersepeda ini, kaki Anda harus melayang layaknya bersepeda saat tubuh Anda tarik ke atas mendekati paha. Manfaat dari upaya ini ialah membentuk otot ab dalam perut Anda hingga berbentuk kotak. Cara ini sangat vital bagi kesuksesan seseorang dalam keinginannya mendapatkan tubuh six pack. Karananya, lakukanlah dengan cara yang baik dan sesuai kemampuan Anda. Sementara berapa banyak Anda melakukan ini, satu set itu ialah 15 kali pengulang sit up bersepeda. Kembali lagi, lakukan sesuai dengan kemampuan Anda.
 
Langkah keenam
 
Beristirahat setidaknya selama 24 jam sebelum mengulangi latihan ini. Latihan yang cukup sangat penting agar kondisi badan atau otot perut yang sedang dibangun berkembang dan terbentuk dengan cepat.
(tty)

»

2 comments:

weeeh makasih banyak artikelnya gan.... hmmm nich Kalau di surabaya apakah ada informasi tentang sanggar senam yang favorit, dan dimana tempat yang menyediakan baju senam terbaru disini?, trims infonya :)

cara diet untuk perut sixpack memang banyak cara dan macamnya termasuk senam dan makanan yang jangan pernah dlupakan

Post a Comment