Thursday, July 17, 2014

Waktu Paling Tepat untuk Minum Air Putih

Waktu Paling Tepat untuk Minum Air PutihPENDERITA diabetes dianjurkan untuk minum banyak air saat menjalani puasa. Pasalnya, efek hidrasi karena cairan tercukupi bisa membantu menopang aktivitas harian mereka.

Meski begitu, banyak yang salah kaprah mengenai waktu yang tepat untuk minum air. Menurut Dr. Benny Kurniawan, Marketing Manager PT Roche Indonesia, konsumsi cairan terbaik yakni setelah pukul tujuh malam. Bahkan lebih tepat lagi yakni setelah ibadah terawih. Dengan demikian, tubuh tetap prima jika dibanding meminum banyak air saat sahur. (Baca: Jangan langsung makan besar usai konsumsi takjil)  
"Minum banyak air saat sahur itu akan membuat tubuh mengalami kepayahan setelahnya. Akan berbeda kalau kita sudah mencukupi cairan setelah terawih, badan akan fit. Jadi banyak minum itu bukan saat sahur tapi setelah tarawih," katanya di Jakarta Selatan, Rabu, 16 Juli 2014. (Baca: Diabetesi Pantang Olahraga Dekati Waktu Buka Puasa)
 
Lantas, berapa pengaturan minum bagi penderita diabetes? (Baca: Alasan Diabetesi "Haram" Puasa saat Gula Darah Tinggi
 
"Setidaknya, dua gelas saat buka (puasa). Kemudian tiga sampai empat gelas setelah teraweh. Lalu satu gelas setelah bangun tidur untuk sahur," tandasnya. (Baca: Teh Manis Tak Baik Dikonsumsi saat Sahur)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment