Friday, July 11, 2014

Mudahnya Pastikan Anak Tidak Kurang Cairan (2-Habis)

Mudahnya Pastikan Anak Tidak Kurang Cairan (2-Habis)ANAK kecil biasanya mudah mengalami dehidrasi. Karenanya, para orangtua harus rajin menawarkan air minum kepada mereka.

Berikut cara jitu agar anak tetap terhidrasi dengan baik, seperti dilansir Foxnews.

Membuat es sendiri

Agar cairan di tubuh anak tetap terjaga, orangtua harus kreatif. Misalnya, membuat es lilin. Haluskan buah atau jus buah kemudian tuang ke dalam cetakan es lilin di dalam lemari es. (Baca: Mudahnya Pastikan Anak Tidak Kekurangan Cairan 1)

Menempatkan sumber air yang bisa diakses anak-anak

Pastikan dispenser atau sumber air minum di rumah mudah dicapai oleh anak-anak kecil. Jadi, jika haus, mereka bisa langsung mendatangi dispenser tersebut dan mengambil airnya.

Membeli beberapa botol air

Berinvestasi dengan membeli beberapa botol air juga langkah yang baik.  Anda hanya perlu mengisi air botol-botol ke dalam lemari es. Dan, begitu anak-anak minta keluar rumah, entah jalan kaki ataupun naik sepeda dan mobil, Anda hanya tinggal mengambil botol air di dalam kulkas.

Buat sistem pengingat anak untuk minum

Anda bisa membuat tabel di pintu kulkas. Jika anak Anda mengonsumsi beberapa gelas air, ia hanya perlu memberi beberapa tanda. Jika anak Anda keluar rumah untuk bermain, aturlah waktu pengingat di ponsel Anda untuk mengingatkan bahwa sudah waktunya mengonsumsi air minum. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment