Saturday, July 12, 2014

Bahayanya jika Anda Tidak Sahur

Bahayanya jika Anda Tidak SahurSEBELUM puasa, setiap orang akan makan sahur sebagai modal untuk menjalankan aktivitas sampai tiba waktu berbuka. Tetapi, bagaimana bila kita tidak makan sahur?  
Sebagaimana dikutip dari Onislam, Sabtu (12/7/2014), melewatkan waktu makan sahur tidak hanya membuat tubuh lemas saat puasa, melainkan juga kenaikan berat badan. Tidak makan sahur memicu respons rasa lapar dalam tubuh Anda yang sebenarnya memerlambat metabolisme.
 
Hal tersebut seperti membuat makanan yang Anda makan sebelumnya diproses dengan lambat. Hal ini hampir sama jika Anda melewatkan waktu sarapan, metabolisme akan melamban dan akhirnya berkontribusi terhadap kenaikan berat badan.
 
Hal lain yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan selama Ramadan adalah kurang tidur. Padahal,seperti kita ketahui, kurang tidur adalah hal umum di bulan Ramadan bagi beberapa orang.
 
Lalu, mengapa kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan selama bulan Ramadan? Tidak cukup tidur dapat menyebabkan stres berlebihan pada tubuh yang dapat memicu kenaikan berat badan. Selain itu, ketika stres cenderung kebanyakan orang akan lebih banyak makan.
 
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment