Thursday, May 22, 2014

Tantangan Kota Padang Panjang Tekan Perokok Pemula

Tantangan Kota Padang Panjang Tekan Perokok PemulaPENERAPAN Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) untuk anak muda di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, bukan perkara mudah. Pasalnya, karakter masih ingin mencoba hal baru, pemberontak, dan terpengaruh teman sebaya menjadi tantangan tersendiri untuk pemerintah daerah menjaga mereka tak merokok.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi, mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Padang Pajang sebagai perpanjangan tangan penerapan Perda KTR.

"Kami melakukan edukasi mengenai rokok dengan memasukannya ke dalam kurikulum pembelajaran murid. Melalui guru, mereka akan mendapatkan informasi bahaya merokok dan mengingatkan untuk tidak mendekati rokok," katanya kepada wartawan di Balai Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, baru-baru ini.

"Selain itu, kami juga menyiasatinya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga massal untuk jadi wadah positif agar mereka tidak berniat merokok," imbuhnya.

Peran Dinas Kesehatan juga tak bisa dibilang kecil, dimana petugasnya melakukan sosialisasi bahaya rokok melalui workshop secara rutin. "Seminggu lalu seminar rokok baru saja dilakukan. Hal itu sendiri menunjukan komitmen kami untuk mem-back up anak muda agar tidak merokok," pungkasnya. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment