Saturday, May 24, 2014

Pijat Perut Bagian Bawah Atasi Ketidaksuburan Wanita?

Pijat Perut Bagian Bawah Atasi Ketidaksuburan Wanita?INFERTILITAS atau ketidaksuburan masih menjadi kekhawatiran setiap pasangan suami-istri dalam memperoleh keturunan. Khusus pada wanita, biasanya untuk mengatasi ketikdaksuburan yakni dengan memijat perut bagian bawah. Tetapi, benarkah cara tersebut tepat dilakukan?

Spesialis andrologi Rumah Sakit Umum Pemerintah Fatmawati, dr. Nugroho Setiawan, MS.,Sp.And menjelaskan bahwa bentuk organ reproduksi pria dengan wanita berbeda, yakni cekung ke dalam. Organ tersebut seringkali rentan terhadap masalah infeksi. Oleh karena itu, dr. Nugroho tidak menganjurkan memijat perut bagian bawah untuk mengatasi infertilitas pada wanita.

"Jangan memijat perut bagian bawah, karena kalau ada infeksi bisa menjadi menyebar ke mana-mana," jelasnya pada talkshow bertema "Reproduksi Sehat Keluarga Hangat" di The Only One Club, fX, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Sementara menurut spesialis kandungan dan kebidanan RSCM-Kencana, dr. Gita Pratama, SpOG,MRepSc, pijat tubuh sebenarnya tidak menjadi masalah. Apalagi memijat tubuh bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, serta bagian dari relaksasi. Meski begitu, tidak semua bagian bisa dipijat misalnya perut bagian bawah.

"Pijat sebenarnya tidak masalah, karena dapat melancarkan peredaran darah dan rileksasi. Tetapi, tidak dianjurkan memijat perut bagian bawah," tutupnya.  
 
 
(fik)

»

1 comments:


Gabung Di Sini Bersama Kami Di kelinci99.com Dapatkan Freechip 5000 Setiap Hari NYa.....

Post a Comment