Monday, May 12, 2014

Makanan Ini Baiknya Anda Hindari saat Sarapan

Makanan Ini Baiknya Anda Hindari saat SarapanANDA tahu bahwa sarapan sangat penting. Namun, apakah Anda menyadari bahwa beberapa pilihan makanan tidak baik untuk sarapan?

Sarapan menu sehat setiap pagi juga dapat mengurangi risiko penyakit, seperti kanker dan diabetes. Seperti dilansir Fitnea, berikut macam-macam makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapan.

Bacon, ham , dan sosis

Olahan daging sangat erat dengan risiko kanker kolorektal. Bahkan, Institute for Cancer Research menerbitkan daftar sepuluh hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker. Menghindari nitrat adalah salah satunya. Jadi, sarapan dengan bacon, ham, dan sosis sangat berisiko kanker untuk Anda.

Sereal manis

Bagaimana Anda bisa tahu perbedaan antara sereal mengandung gula yang buruk dan baik untuk kesehatan? Beberapa sereal nyatanya penuh karbohidrat dan gula. Ketika Anda makan sereal, gula darah dengan cepat akan naik.

Karenanya, hindari sereal manis saat sarapan dan pilih sereal berserat tinggi serta protein. Anda juga bisa menambahkan kenari yang kaya protein dan serat.

Sirup jagung (maple)

Ada banyak jenis sirup buatan di pasar. Umumnya, sirup tersebut terbuat dari jagung berfruktosa tinggi. Padahal, jenis sirup jagung berfruktosa tinggi dapat menyebabkan obesitas dan lemak viscera serta penyakit diabetes. (fik)



(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment