Friday, May 2, 2014

Kupas Tuntas Manfaat Sehat Konsumsi Mangga

Kupas Tuntas Manfaat Sehat Konsumsi Mangga   MANGGA, rasanya semua orang tak asing lagi dengan nama buah ini. Buah yang dikenal dengan rasa yang nikmat sekaligus menyegarkan ini malah sudah ada dalam hati masyarakat. Betapa tidak, dari anak kecil sampai orang dewasa, wanita maupun pria, semua pasti menyukai mengonsumsi buah ini.

Tak sebatas itu, buah dengan daging berwarna kuning ini juga memiliki segudang manfaat kesehatan. Tak tangung-tanggung, manfaatnya tak hanya dirasakan organ dalam tubuh tapi juga sampai di luar tubuh.  
Umumnya, semua orang hanya mengetahui manfaat dari mangga itu buah yang kaya vitamin C. Padahal, buah ini memiliki kandungan vitamin A, kalium, fosfor, serat, dan antioksidan yang vital untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh. Pada artikel ini, kita akan mengupas seberapa manfaat buah mangga bisa memberikan manfaat kesehatan.
 
Manfaat pertama, lantaran memiliki enzim tertentu dalam buah dan menenangkan perut, mangga bisa mengobati siapa saja orang yang mengeluh asam lambung dan gangguan pencernaan.
 
Kemudian, seperti yang diketahui mangga mengandung banyak pektin dan vitamin C, alhasil bisa membantu seseorang menurunkan kadar kolesterol LDL lebih rendah. Mangga juga kaya akan potasium yang membantu dalam mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah kembali normal. Di samping itu, senyawa antioksidan hadir dalam mangga dapat melindungi satu terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Tak sebatas itu, dengan kandungan antioksidan pula mangga juga memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan penglihatan yang baik.
 
 
Manfaat selanjutnya, mangga juga dikenal buah yang kaya akan serat, sehingga dapat membantu menjaga sistem pencernaan dan mencegah keluhan sembelit. Mangga juga dapat membantu meremajakan sel-sel dan memurnikan darah yang pada akhirnya memberikan Anda kulit yang bersih. Lebih dalam jika seseorang mengonsumsi mangga secara rutin, hal itu juga dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda,  jerawat, meremajakan, dan menghidupkan kembali kulit Anda.
 
Mangga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Hal itu bisa terjadi karena buah ini mengandung banyak tembaga,  selenium, seng dan kalium yang penting untuk tubuh agar terus sehat. Demikian seperti dilansir Healthmeup.
 
Tak hanya pada kesehatan kulit, mangga juga dapat digunakan untuk mengobati komedo. Caranya sendiri dengan mencampurkan satu sendok teh bubur mangga dengan setengah sendok susu dan madu. Kemudian, tinggal mengoleskan campuran ini pada komedo dan gosok secara perlahan. Selanjutnya, biarkanlah selama sekira 30 menit, kemudian mencucinya dengan air hangat. Anda akan melihat perbedaan yang nyata.
 
Buah yang banyak jenisnya di Indonesia ini juga dapat menunda penuaan dan pigmentasi kulit. Hal itu bisa terjadi karena buah ini melindungi kulit terhadap radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker kulit. Apalagi, mangga mengandung banyak vitamin C dan dapat membantu mencegah jerawat. Caranya, seseorang hanya perlu membuat bubur mangga yang kemudian dioleskan pada kulit. Tak hanya itu, pelembap alami ini juga dapat mengencangkan kulit sekaligus meminimalkan munculnya pori-pori besar.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment