Friday, May 2, 2014

Ini Jenis Olahraga Terbaik untuk Olga Syahputra Dkk

Ini Jenis Olahraga Terbaik untuk Olga Syahputra DkkAKTIVITAS fisik itu hal yang tak bisa ditawar-tawar lagi bagi mereka yang ingin jauh dari penyakit. Hal ini pun berlaku bagi mereka pekerja seni, termasuk Olga Syahputra yang memiliki pekerjaan tak mengenal waktu dan kerap bekerja sampai malam.

Hal itu seperti diutarakan dr. Grace Tumbelaka, Sp.K.O, Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Olahraga. Dia menjelaskan bahwa berolahraga harus dilakukan para pekerja seni, yaitu tiga kali sepekan dengan waktu minimal 30 menit. Hal ini bertujuan agar tubuh jadi bugar dan stamina bagus, serta tak mudah terkena penyakit, apakah dari penyakit yang biasa-biasa saja sampai kronis.

Lebih dalam, dia menerangkan olahraga terbaik untuk para pekerja seni ialah jenis olahraga yang bersifat aerobik dengan intensitas sedang. Contoh olahraga dengan sifat aerobik itu, seperti jogging, jalan cepat, berenang, dan bersepeda.

"Arti sifat aerobik ini kan ialah menggunakan otot besar tungkai bawah dengan berkesinambungan. Dan jogging, jalan cepat, berenang dan bersepeda merupakan olahraga yang membuat kaki kita bekerja secara berkesinambungan," jelasnya  saat diwawancara Okezone lewat sambungan telefon, Jumat (2/4/2014)

Ditambahkannya, bila seseorang merasa olahraga tersebut sulit dilakukan saat pagi, malam pun sah-sah saja jika ingin berolahraga. Namun, jangan di bawah dua jam sebelum tidur karena itu akan membuat Anda sulit tidur.

Sementara jika jadwal pekerja seni sangat padat, sehingga membuatnya tak ada energi untuk berolahraga disarankan untuk melakukan minimal peregangan, pesar dr. Grace.

"Ya, minimal kalau tidak sempat berolahraga, kalau kita peregangan kan badan tidak kaku," terangnya.

Untuk diketahui, Olga Syahputra belum lama ini didiagnosis mengalami menangitis atau radang selaput otak. Penyakit ini datang karena Olga terlalu lelah dan pola makan tak terlalu baik. Kini Olga masih dalam pengawasan dan pemeriksaan dokter, guna bisa kembali sembuh seperti sedia kala. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment