Friday, May 2, 2014

Ini Dia Cara Alami Perangi Diabetes Mellitus

Ini Dia Cara Alami Perangi Diabetes Mellitus   DIABETES mellitus adalah suatu kondisi di mana glukosa darah dalam tubuh sangat tinggi. Sementara pengobatan diabetes secara teratur melibatkan pengobatan insulin untuk mengatur glukosa darah, namun ada cara alami mengobati diabetes di rumah. Ya, hanya dengan menggunakan bahan-bahan langsung dari dapur Anda.

Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa daftar pengobatan rumah yang ampuh untuk melawan diabetes. Penelitian pun sudah mengungkapkan, bahan herbal tersebut sangat menjanjikan dalam menurunkan gula darah, meningkatkan sensitivitas insulin, dan mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol.  
Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini, seperti di lansir Healthmeup.
 
Teh hijau {green tea)
 
Antioksidan yang hadir dalam teh hijau membantu dalam menurunkan kadar glukosa. Selain itu juga mampu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Teh hijau dikemas dengan kalium, vitamin C, fluor, vitamin B dan kandungan yodium yang akan setia membantu Anda dalam memerangi diabetes.
 
Jus bawang putih
 
Mengonsumsi jus bawang mentah akan membantu pankreas untuk memproduksi insulin yang cukup dan mengatur kadar glukosa tubuh. Jus bawang sangat efektif dalam mengobati diabetes tipe- 1. Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda bisa memblender dan menyaringnya menjadi jus atau bisa dengan cara diiris bawangnya dan menambahkan segelas air.
 
Cuka apel
 
Para ahli menyarankan, kadar glukosa pasien diabetes berkurang sebesar 50 persen jika mereka mengonsumsi dua sendok teh cuka sari apel sebelum makan. Cuka memiliki sifat menakjubkan yang bisa mempertahankan kadar glukosa tubuh segera setelah makan.
 
Karela (bittergourd)
 
Karela mampu merangsang pankreas, hati, limpa dan mengatur tingkat gula darah. Labu pahit juga meningkatkan penyerapan makanan dan metabolisme yang lebih baik. Minum jus karela segar setiap pagi akan membantu Anda melawan diabetes secara alami.
 
Fenugreek (methi)
 
Rasa pahit biji fenugreek membantu untuk memerangi akar penyebab dari penyakit diabetes. Untuk mendapat manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi satu sendok teh bubuk methi setiap pagi. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, konsumsilah jus methi setiap malam dan pagi hari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment