Wednesday, October 8, 2014

Rajin Makan Apel, Paru-Paru Lebih Sehat

Rajin Makan Apel, Paru-Paru Lebih SehatMENGONSUMSI satu apel setiap hari ternyata bisa membuat paru-paru lebih kuat dan membuat pernapasan halus. Studi menemukan bahwa fungsi paru-paru yang baik, berhubungan dengan asupan vitamin C, E, dan beta-karoten tinggi, seperti yang terkandung dalam buah jeruk dan apel.

Studi tersebut merupakan hasil penelitian dari tim Rumah Sakit Medical School St George, London dengan melibatkan 2.500 pria berusia 45-49 tahun. Mereka meneliti dengan pertimbangan berbagai faktor. Di antaranya massa tubuh, riwayat merokok, dan olahraga. Hasilnya, konsumsi apel lebih menunjukkan perbedaan secara signifikan.

(Baca: Merokok sejam usai bangun tidur, menyebabkan kanker paru-paru)

Mereka mengukur kemampuan untuk bernapas menggunakan tes khusus yang disebut FEV1. Dari tes tersebut, ditemukan bahwa makan lima atau lebih apel dalam sepekan berhubungan dengan peningkatan fungsi paru-paru, seperti dilansir Dailytimes, Rabu (8/10/2014).

Penelitian tersebut memang tidak sepenuhnya menemukan bahwa apel bisa memerbaiki penurunan fungsi paru-paru akibat pertambahan usia. Namun, buah apel diketahui mampu memerlambat kerusakan yang disebabkan oleh faktor lain seperti polusi.

Makan banyak apel mencerminkan pola makan yang sehat. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa apel mengandung tingkat tinggi antioksidan flavonoid yang juga banyak ditemukan dalam bawang dan teh yang cukup bermanfaat dalam melindungi paru-paru dari efek berbahaya dari polutan dan asap rokok.

(Baca: Polusi timbal bisa turunkan IQ hingga 5,7 poin) (fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Post a Comment