Saturday, October 4, 2014

Daging Kambing Bisa Perparah Penderita Darah Rendah

Daging Kambing Bisa Perparah Penderita Darah RendahPENDERITA darah tinggi seringkali diminta untuk mengindari konsumsi daging kambing saat Idul Adha. Namun, rupanya hal ini juga berlaku bagi mereka yang menderita tekanan darah rendah.  
Menurut dr Ari Fahrial Syam, masih banyak orang salah kaprah soal konsumsi daging kambing bisa menaikkan tekanan darah rendah.  Padahal, tekanan darah rendah sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal.
 
"Bisa karena perdarahan, kurang minum sampai dehidrasi karena berbagai sebab, kelelahan atau kurang tidur," jelasnya melalui pesan elektronik yang diterima Okezone, Minggu (5/10/2014).
 
Selain itu, tensi yang rendah juga bisa disebabkan karena gangguan pada jantung. Baik karena kelainan katup atau serangan jantung, bahkan gagal jantung.
 
"Sebagian masyarakat tidak melihat kenapa tekanan darahnya rendah, langsung mengonsumsi daging kambing secara berlebihan. Kalau tensi turun karena gangguan jantung, maka konsumsi daging kambing yang berlebihan justru akan fatal dan memperburuk keadaan," jelasnya.
 
Lebih lanjut, daging kambing berlebihan juga bisa berakibat sembelit. Di samping itu, dr Ari menambahkan jika efek jangka panjang yang bisa ditimbulkan, yakni berupa peningkatan kadar lemak dan kolesterol darah. Apalagi setelah makan, kecenderungannya langsung tidur karena kekenyangan. 
 
"Kalau kebetulan mempunyai penyakit GERD (penyakit di mana asam atau isi lambung balik arah ke atas), maka GERD-nya akan bertambah parah setelah mengonsumsi daging kambing berlebihan," tutupnya.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment