Wednesday, October 8, 2014

Nova Rilis Buku di Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Nova Rilis Buku di Hari Kesehatan Jiwa SeduniaUNDANG-UNDANG Kesehatan Jiwa sudah resmi berlaku mulai 8 Agustus 2014. Namun, butuh waktu dan kepedulian dari pemerintah dalam membuat peraturan turunan dan implementasi total.

Nova Riyanti Yusuf selaku anggota DPR periode 2009-2014 mencatatkan pengalaman mengawal UU Kesehatan Jiwa dari waktu ke waktu di buku terbarunya "A Rookie & The Passage of The Mental Health Law; The Indonesian Story". Buku tersebut akan di-launching bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2014 menggunakan bahasa Inggris.

"Buku ini segaja ditulis dalam bahasa Inggris agar jangkauan pembacanya lebih luas. Sekaligus menjadi upaya bentuk negara membuktikan pelanggaran HAM kepada orang-orang gangguan jiwa," ujarnya dalam acara Diskusi dan Pra Peluncuran Buku "A Rookie & The Passage of The Mental Health Law; The Indonesian Story" di Bunga Rampai, Jl Teuku Cik Ditiro No 35, Menteng, Jakarta Pusat, (8/10/2014).

Lebih lanjut, Nova Riyanti Yusuf mengutarakan bahwa dirinya berharap buku ini lebih mengenai berbagai aspek, yakni kesehatan, gaya hidup, dan perempuan. Selain itu, Nova Riyanti Yusuf menceritakan bila buku ini juga di sisi lain sebagai bentuk pencapaian Undang-Undang Kesehatan Jiwa yang telah berlaku.

"Buku ini sebenarnya saya tulis dalam keadaan lelah karena memperjuangkan Undang-Undang kesehatan jiwa ini selama lima tahun, akhirnya tercapai di 8 Agustus 2014," tutupnya.

(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment