Thursday, October 2, 2014

Jumlah Diabetesi di Indonesia Meningkat

Jumlah Diabetesi di Indonesia MeningkatSEMAKIN berkembangnya zaman ke era modern cenderung membuat orang memiliki kebiasaan gaya hidup tidak sehat. Padahal, hal tersebut justru menempatkan seseorang pada berbagai faktor risiko penyakit kronis, salah satunya diabetes.

Nutrition and Health Education Executive, Mochamad Aldis Ruslialdi, SKM mengatakan bahwa diabetes yang berkaitan dengan gaya hidup tidak sehat dan kurang beraktivitas fisik adalah diabetes tipe 2. Bahkan, menurut Aldis jumlah penderita diabetes di Indonesia semakin mengkhawatirkan.

"Di Indonesia sudah banyak sekali penderita diabetes tipe 2, bahkan sudah masuk 10 besar di dunia atau tepatnya peringkat 7 dengan sekira 8 juta penderita," ujarnya dalam acara "Let's Get Into Shape in 10 Minutes" di Atrium Kota Kasablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Oktober 2014.

"Bahkan WHO memprediksi pada tahun 2030 Indonesia akan masuk lima besar dalam jumlah penderita diabetes di dunia," tambahnya.

Oleh karena itu, Aldis mengingatkan kepada setiap orang untuk memperhatikan kadar gula darah mereka. Bahkan, Aldis mengatakan bahwa setiap orang harus memeriksakan kadar gula darah mereka secara rutin untuk mengetahui apakah mereka telah memasuki masa pradiabetes atau belum.

"Pra-diabetes adalah ketika kadar gula darah tinggi, tetapi belum bisa dikatakan terkena penyakit diabetes. Namun, ketika seseorang sudah didiagnosa terkena diabetes, dia tidak akan bisa kembali lagi ke pra-diabetes," jelasnya.

"Sayangnya tidak banyak orang yang tahu sudah memasuki masa pradiabetes sebelum mereka benar-benar terkena diabetes," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment