Thursday, July 17, 2014

Amankah Lari di Pantai Tanpa Alas Kaki?

Amankah Lari di Pantai Tanpa Alas Kaki?KETIKA di pantai, lari bisa dilakukan dengan telanjang kaki. Namun, muncul keraguan jika akan aman-aman saja lari dengan kondisi kaki tanpa alas.

Menanggapi hal itu, Dr. Hario Tilarso, spesialis kesehatan olahraga dari RS Premiere Bintaro menjelaskan bahwa berlari tanpa alas kaki bisa dilakukan. Asalkan, kondisi pantai tidak banyak bebatuan keras atau tajam.

"Kenapa boleh lari tanpa sepatu di pantai? Toh, sepatu dengan banyak merek saat ini fungsinya satu, yakni melindungi kaki. Jadi, boleh saja melakukan berolahraga lari tanpa sepatu, asal tidak ada bebatuan yang membuat kaki kita mengalami benturan keras atau kaki kita terlindungi," ujarnya di Jakarta, Kamis 17 Juli 2014.

Berlari tanpa alas kaki di pantai juga bukan tanpa pertimbangan dan persiapan. Anda harus mencari daerah yang jauh dari bebatuan keras dan daratan yang rata. (Baca: Lari Bakar Kalori Paling Banyak)

"Kalau lari di pantai itu, pilih dataran yang rata, jangan yang landai. Sebab daratan yang landai akan membuat kaki terdorong dan keseimbangan goyang sehingga bisa menyebabkan cedera panggul atau lutut. Inilah yang harus dipikirkan juga bagi yang berlari tanpa sepatu," pungkasnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment