Thursday, May 1, 2014

Obat Rumahan Jamin Sariawan Cepat Sembuh

Obat Rumahan Jamin Sariawan Cepat SembuhSARIAWAN adalah sebuah luka yang berada di mulut, di mana biasanya terjadi dalam pipi atau dasar gusi. Rasa sakit sariawan ini sendiri tak bisa dianggap biasa-biasa saja, sebab bisa sangat menyakitkan.

Sariawan biasanya hilang sendiri dalam beberapa hari, tetapi Anda juga bisa menggunakan beberapa pengobatan rumahan agar cepat hilang. Mau tahu? Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.


Kelapa
 
Kelapa bisa sangat berguna dalam mengobati sariawan. Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa langsung ke luka sariawan atau mengunyah kelapa kering untuk membantu mengurangi rasa nyeri. Anda juga bisa minum air kelapa untuk mendinginkan tubuh. Hal itu secara tak langsung akan membantu menenangkan sariawan.


Daun kemangi
 
Daun kemangi memiliki sejumlah sifat medis dan dapat membantu mengobati sariawan. Selain itu,
mengunyah beberapa daun kemangi dengan air beberapa kali sehari, juga bisa menyembuhkan keluhan maag.


Air garam
 
Kumur-kumur dengan air garam bisa membantu mensterilkan rasa nyeri sariawan. Untuk mendapat manfaat ini, Anda hanya perlu mengambil sesendok garam dan mencampurnya dalam segelas air hangat. Kemudian, menahan air itu di mulut atau berkumur-kumur sebelum akhirnya Anda buang keluar. Ulangi kebiasaan ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Es
 
Mengisap es akan membantu mengurangi pembengkakan akibat sariawan dan mematikan rasa sakit. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda hanya perlu mengoleskan es di daerah sariawan beberapa kali sehari untuk mengurangi rasa nyeri.


Kunyit
 
Ambil sejumput kunyit dan mencampurnya dengan satu sendok gliserin. Kemudian, oleskan campuran itu pada lokasi sariawan untuk menyembuhkannya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment