Sunday, May 4, 2014

Moms, Ini Lima Tanda Buah Hati Alami Stres

Moms,  Ini Lima Tanda Buah Hati Alami StresSTRES tidak hanya dialami oleh orang dewasa, tapi juga menghinggapi anak-anak lho. Tetapi, bagaimana orangtua bisa tahu sang buah hati sedang stres?
Orangtua harus mengetahui gejala-gejala bila seorang anak sedang mengalami stres. Berikut tanda-tanda seorang anak mengalami stres.


Pikiran negatif
 
Apakah anak Anda terobesesi dengan pikiran-pikiran negatif seperti beberapa jenis pikiran yang menyakiti mereka? Anda akan merasakan bahwa anak sering berpikiran negatif seperti seseorang yang akan menyakiti mereka atau orang yang mereka cintai akan pergi. Dalam kasus seperti ini, orangtua harus mengetahui alasan seorang berpikiran seperti itu, karena ada kemungkinan mereka mengalami stres.
 
Berperilaku agresif
 
Jika Anak berperilaku agresif terutama mengarah kepada kekerasan itu sangat berbahaya. Biasanya perilaku agresif mereka memicu kemarahan para orangtua atau orang lain di sekitarnya. Ini adalah gejala traumatis dari anak mengalami stres yang harus segera ditelusuri.
 
Diam dan kaku
 
Seorang anak biasanya tampak ceria atau riang ketika bermain, tetapi bisa juga tiba-tiba mereka seperti menjadi pendiam. Bahkan, seorang anak bisa saja seperti mengalami kesulitan dalam berbicara tidak seperti sebelumnya. Jika tanda-tanda ini terus sering terjadi, maka sangat dimungkinkan anak sedang mengalami stres.
 
Mengamuk
 
Anda harus ingat bahwa bila seorang anak marah itu cukup normal dan tidak setiap kemarahan menunjukkan anak sedang stres. Tetapi, jika kemarahan anak cenderung sering terjadi dan mengarah pada perilaku mengamuk, maka harus segera diselidiki karena bukan tidak mungkin mereka mengalami stres.
 
Menangis
 
Ketika Anda Anda menangis tanpa alasan yang jelas, ada kemungkinan mereka mengalami stres. Kadang-kadang menangis adalah cara anak memperlihatkan bila mereka sedang stres yang terkadang tersembunyi dalam dirinya, demkian sebagaimana dilansir Boldsky.
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment