Thursday, May 8, 2014

Kemenkes Imbau Agen Travel untuk Tunda Keberangkatan Umroh

Kemenkes Imbau Agen Travel untuk Tunda Keberangkatan UmrohMUSIM haji dan umroh sebentar lagi dilaksanakan. Namun lantaran ada wabah virus MERS CoV, semua travel agent diimbau untuk menunda memberangkatkan para jamaah umroh dan haji ke Arab Saudi.
Pasalnya wabah virus korona dianggap virus yang mematikkan.
 
Menanggapi hal itu, Plt Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Kemenkes RI Lingkungan, Prof. dr. Agus Purwadianto, mengatakan sejauh ini Kemenkes RI sudah berkonsolidasi dengan pihak terkait termasuk para agen travel.
 
Namun pemerintah masih memberikan batasan menunda pemberangkatan umroh saja.
 
"Kami (Kemenkes) belum langkah sampai situ (tegas). Tapi sudah melakukan lintas sektoral termasuk juga mereka (para agen travel), menghimbau penundaan pemberangkatan. Dan memang sampai saat ini belum diprediksi, apakah mereka ikut himbauan atau tidak," katanya usai membuka seminar Hilangkan Mitos tentang Kanker di auditorium siwabessy, Gedung Sujudi Kemenkes RI, Jakarta, Kamis (8/5/2014)
 
Kemenkes RI sendiri "jemput bola" terhadap wabah virus korona ini, dengan membuat tim yang terdiri para ahli. Diharapkan melalui tim ini akan meneliti perkembangan virus korona, termasuk memberikan imbauan apakah jemaah umroh bisa diberangkatkan atau tidak.
 
"Begini, kami kan sudah membuat tim-tim ahli untuk memastikan status virus korona disana. Jadi, bagi yang ingin berangkat haji, tim kami ini akan memberi tahu kapan berangkat haji (umroh) yang aman," pungkasnya.
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment