Monday, May 12, 2014

Jaga Kesehatan Jantung, Usia Lanjut Bisa Zumba Aqua

Jaga Kesehatan Jantung, Usia Lanjut Bisa Zumba AquaZUMBA dance merupakan salah satu aktivitas fisik yang tengah digemari kalangan dewasa muda karena terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Namun, ternyata zumba dance juga bisa diperuntukkan bagi kalangan usia lanjut.

Menurut instruktur zumba, Liza Natalia, biasanya orang-orang yang melakukan zumba dance punya tujuan untuk menurunkan berat badan dan menjaganya tetap stabil. Namun, instrusktur zumba bersertifikat internasional tersebut mengatakan bahwa zumba dance juga memiliki manfaat lain di luar penurunan berat badan.

"Di Malaysia itu ada zumba aqua, yaitu melakukan zumba di dalam air. Jadi, untuk pernapasan dan kesehatan jantung, zumba tersebut sangat bagus," kata Liza Natalia usai media workshop bertema "Mau Tulang Sehat? Kenali dan Cukupi Nutrisi" di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Liza Natalia menjelaskan bahwa pada zumba aqua terdapat gerakan lengan mengayuh ke kanan dan ke kiri ketika di dalam air. Selain itu, wanita kelahiran 8 Februari 1976 tersebut mengatakan bahwa pada zumba aqua juga terdapat gerakan loncatan di dalam air yang banyak mempengaruhi kesehatan jantung.

"Sebenarnya, untuk mereka yang sudah lanjut usia itu bagus sekali. Jadi, olahraga zumba aqua juga tidak terlalu banyak hentakan dan ketika melakukan gerakan di dalam air, ada bubble-nya atau seperti ada tekanannya," jelas Liza Natalia. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment