Sunday, May 11, 2014

Cara Cespleng Bebas Dehidrasi saat Cuaca Panas

Cara Cespleng Bebas Dehidrasi saat Cuaca PanasDEHIDRASI adalah kondisi di mana tubuh kehilangan cairan secara berlebihan. Kondisi ini umum dialami orang saat cuaca panas seperti belakangan ini. Sehingga mengakibatkan tubuh kehilangan energi, sesak napas, bahkan pingsan.  
Satu-satunya cara untuk melawan dehidrasi saat cuaca panas ialah minum banyak cairan sepanjang hari. Akan tetapi, cara itu sudah terlalu lazim, padahal masih banyak cara yang bisa dilakukan seseorang.

Mau tahu? Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.


Minum sebelum dan sesudah makan
 
Minumlah air sebelum dan sesudah makan. Hal itu tak hanya membuat tubuh jadi berhidrasi, tetapi mencegah Anda makan berlebihan.


Mengonsumsi buah-buahan atau jus sayuran
 
Saat cuaca panas, itulah saat yang tepat kita mengonsumsi buah-buahan dan jus sayuran. Jadi daripada mengonsumsi makanan yang pedas, berminyak dan non-sayuran, pilihlah semangkuk dengan irisan mentimun, bayam, selada, jus tomat, dan sayuran lainnya. 


Air kelapa
 
Jika bosan dengan air putih, cobalah meminum air kelapa untuk membuat Anda terhidrasi. Vitamin dan mineral yang ada dalam air kelapa tak hanya membuat terhidrasi, tapi juga meningkatkan kadar air dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga baik untuk kulit dan rambut Anda.


Buah-buah mengandung banyak air
 
Saat cuaca panas, sebenarnya itulah waktu yang pas untuk mengonsumsi buah semangka, anggur, aneka buah berry, dan buah-buah yang berair lainnya. Deretan buah itu tak hanya membantu tetap terhidrasi, tapi juga memberi Anda kulit yang sehat. Karena itu, tak ada salahnya Anda mengunyah buah-buah itu atau membuat es buah. (Bersambung)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment