Monday, July 7, 2014

Tidak Semua Olahraga Bantu Turunkan Berat Badan

Tidak Semua Olahraga Bantu Turunkan Berat BadanSAAT kita ingin menurunkan berat badan, hampir semua orang menganjurkan untuk juga berolahraga selain melakoni diet sehat dan seimbang. Nyatanya, tidak semua olahraga dapat menurunkan berat badan.

Penulis buku The Metabolic Solution, Lynn, mengatakan bahwa olahraga memang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, beberapa olahraga ternyata dapat benar-benar menghentikan upaya Anda untuk menurunkan berat badan. (Baca: Turunkan Berat Badan, Diet atau Olahraga yang Paling Efektif?)

?Berolahraga bisa menyebabkan stres meningkat. Stres positif sekalipun akan menyebabkan lonjakan gula darah yang pada akhirnya membuat Anda lapar. Hasilnya, Anda akan makan berlebihan,? ucapnya, sebagaimana dikutip Newsmaxhealth, Selasa (8/7/2014).

Lantas, bentuk latihan apa yang bisa membantu menurunkan berat badan tanpa menyebabkan nafsu makan melonjak? Lynn mengatakan bahwa latihan terbaik untuk menurunkan berat badan adalah latihan metabolik.

?Latihan terbaik untuk menurunkan berat badan adalah latihan metabolik yang membakar kalori tanpa menyebabkan nafsu makan melonjak,? tandasnya. (Baca: Karina Salim Tak Terobsesi Turunkan Berat Badan)

Anda tidak perlu berpikir bahwa latihan terbaik selalu dengan porsi berat. Lynn menjelaskan bahwa untuk membakar lemak secara maksimum, yang Anda butuhkan bukanlah latihan berat, melainkan gerakan yang bekerja efektif di bagian tubuh atas dan bawah.

?Misalnya, latihan otot bisep untuk lengan dan squats untuk kaki, dua latihan yang sangat baik untuk metabolisme pembakaran lemak,? tutupnya.  
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment