Tuesday, July 8, 2014

Segudang Manfaat Kesehatan Air Kelapa

Segudang Manfaat Kesehatan Air Kelapa KETIKA cuaca sangat panas, salah satu minuman yang paling banyak dicari adalah air kelapa. Selain menyegarkan, air kelapa juga punya manfaat kesehatan.

Meski begitu, Fashion, Beauty and Health Editor femalefirst, Taryn Davies mengatakan kebanyakan orang yang suka minum air kelapa tidak mengetahui apa manfaat kesehatannya. Padahal, ada beberapa alasan mengapa Anda harus minum air kelapa.

Menurut Davies, air kelapa mengandung kalium yang tinggi, sama seperti buah pisang dan kaya elektrolit alami. Bahkan, manfaat air kelapa juga hampir sama ketika Anda mengonsumsi buah-buahan.

?Karena air kelapa memberikan manfaat tambahan berupa tidak ada lemak atau kolesterol, dan sekiranya memperoleh setengah kalori seperti minum jus buah apel atau jeruk,? ucapnya sebagaimana dikutip Femalefirst, Selasa (8/7/2014).

Lebih lanjut,  air kelapa murni sangat mengandung bahan kimia alami, yang hampir identik dengan plasma darah manusia.(Baca: Minum soda saat berbuka, segera ganti kurma)
 
?Karena begitu murni dan bahan kimia alaminya cocok, air kelapa di Amerika sering digunakan untuk mengatasi masalah saluran cerna. Dalam mengatasi masalah saluran cerna, air kelapa berperan sebagai intravena karena komposisinya hampir identik dengan plasma darah manusia,? tuturnya.
 
Untuk diketahui, air kelapa juga mengandung zat besi, kalsium, magnesium, seng, vitamin C dan E. Selain itu, air kelapa juga kaya antioksidan yang berperan melawan penuaan tubuh dan aneka penyakit.
 
Bahkan, asam laurat yang hadir dalam air kelapa bisa berguna sebagai anti bakteri, anti jamur dan anti virus. Sehingga, minum air kelapa bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah seseorang dari penyakit.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment