Tuesday, July 8, 2014

Lemas Puasa Bikin Pikiran Tidak Fokus, No Way!

Lemas Puasa Bikin Pikiran Tidak Fokus, No Way!TERBATASNYA waktu makan dan minum saat puasa bisa berdampak pada kebugaran seseorang ketika beraktivitas. Misalnya, sebagian orang bisa mengalami kesulitan untuk fokus bekerja karena kurang bertenaga.

Ada beberapa cara yang bisa membantu Anda tetap fokus bekerja saat berpuasa. Berikut penjelasnnya, seperti dikutip Kippreport, Selasa (8/7/2014).

Buat daftar tugas

Tingkat energi orang berpuasa menurun dengan cepat sehingga penting membuat daftar tugas yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dengan cara ini, Anda bisa menyelesaikan tugas-tugas penting saat memiliki energi yang kemudian menurun dengan stabil tanpa membahayakan pekerjaan dan kesehatan.

Gunakan timer

Ini metode berguna yang akan membantu Anda tetap fokus. Jika sedang menyelesaikan tugas, mengatur timer akan memberi Anda cukup waktu dalam menyelesaikan tugas. Aturlah 15 menit sebelum Anda mengerjakan tugas sehingga jika kehilangan fokus, alarm akan menyadarkan.

Relokasi ruang kerja

Anda mungkin duduk di samping teman-teman yang tidak berpuasa sehingga bisa menggangu fokus kerja. Cobalah mencari tempat yang lebih nyaman untuk Anda fokus bekerja. (Baca: Kunci Diet Sehat selama Ramadan)  
 
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment