Tuesday, July 8, 2014

Kanker Payudara pada Pria Datang di Usia 60-an

Kanker Payudara pada Pria Datang di Usia 60-anKANKER payudara merupakan jenis kanker yang umum menyerang wanita. Namun, bukan berarti kalangan pria tidak bisa terkena kanker payudara.

Para ahli mengatakan bahwa meskipun jarang, pria justru sering diagnose kanker payudara pada usia dan tahap lanjut. Setiap tahun, di Amerika Serikat sekira 2.000 pria didiagnosa kanker payudara, dan 500 orang di antaranya meninggal dunia. (Baca: Kanker Payudara 98 % Bisa Sembuh, Jika...)

?Kanker payudara bisa menyerang usia berapapun, tetapi pada pria paling sering didiagnosis di usia 60 sampai 70 tahun, yakni hampir 10 tahun kemudian dari usia paling sering wanita didiagnosis,? kata pemimpin penelitian, Dr Tatiana Prowell, seperti dikutip Newsmaxhealth, Selasa (8/7/2014).

Lebih lanjut, Dr Tatiana menjelaskan bahwa kanker payudara pada pria biasanya didiagnosa pada usia dan tahap lanjut. Menurut ahli onkologi medis dan kanker payudara di Food and Drug Administration (FDA) tersebut, penyebabnya karena kalangan pria tidak percaya bahwa mereka juga berisiko kanker payudara.

?Anda akan berpikir karena pria memiliki payudara yang lebih kecil, maka mereka bisa langsung melihat jika ada benjolan. Tetapi, ketika ada benjolan, pria tidak menganggapnya sebagai gejala awal kanker sedangkan sebagian besar wanita segera mengamsumsikan yang terburuk,? ungkapnya.

Memang, jumlah pria dalam uji kanker payudara masih kecil karena kasusnya terbilang sedikit. Namun, menurut Dr Tatiana, informasi apapun untuk membantu menghadapi kanker payudara akan terasa lebih baik daripada tidak sama sekali, apalagi kanker payudara pada pria juga kadang tidak terdiagnosa.

?Kebanyakan pria dengan kanker payudara memiliki benjolan menyakitkan yang dapat dideteksi oleh sentuhan. Tetapi, kanker payudara biasanya tidak terdiagnosa sampai terasa sakit,? tutupnya. (Baca: Gejala Awal Kanker Payudara Wajib Diwaspadai) (fik)

»

0 comments:

Post a Comment