Tuesday, May 13, 2014

Jangan Abaikan Anak Diare Lebih dari Dua Hari

Jangan Abaikan Anak Diare Lebih dari Dua HariUNTUK mendukung tumbuh kembang yang optimal, anak membutuhkan susu sebagai asupan bergizi. Namun, ada beberapa anak yang tidak bisa minum susu karena mengalami intoleransi laktosa. Lalu, kapan orangtua harus mewaspadai anak mereka mengalami intoleransi laktosa?
 
Konsultan kesehatan anak dari Tanyadok, dr Gregorius Bimantoro, mengatakan bahwa sebaiknya bayi dibawa ke dokter ketika mengalami diare selama satu sampai dua hari. Sementara, tanda bayi intoleransi laktosa, menurut dr Bimo, adalah cepat mengalami dehidrasi.
 
"Saya sudah pernah mengalami banyak kasus anak meninggal gara-gara ibu tidak menyadari anak dehidrasi, sampai di rumah sakit sudah parah," tutur dr Bimo ketika ditemui di The Annex Building of Bakrie Tower, Jakarta, baru-baru ini.
 
"Kita memang usahakan, tetapi ketika orangtua ditanya ternyata, misalnya, sudah seminggu diare baru dibawa ke dokter," tambahnya.
 
Sementara, dr Bimo menjelaskan bahwa tanda-tanda anak mengalami dehidrasi adalah mudah sakit dan lemas. Misalnya, anak yang biasa terlihat aktif menjadi lemah dan lesu.
 
"Tetapi kalau anak sedang sakit sekalipun bukan berarti dia menjadi lemas tidak mau bergerak, itu dehidrasi salah satu kemungkinannya," simpulnya.
(ftr)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment