Wednesday, May 14, 2014

Cegah Terinfeksi MERS coV saat Umrah, Minum Cukup Air

Cegah Terinfeksi MERS coV saat Umrah, Minum Cukup AirJEMAAH bisa melakukan banyak cara untuk mencegah infeksi virus MERS coV saat melakukan ibadah umrah. Salah satunya membuat tubuh selalu terhidrasi dengan baik.

Menurut Dr Mulyadi Tedjapranata, MD FIAS, spesialis infeksi pencernaan yang bekerja dengan WHO (World Health Organization), minum cukup air putih bisa mencegah jemaah terinfeksi virus MERS coV. Air putih mampu meningkatkan daya tahan tubuh, berkaca dari kasus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) beberapa waktu lalu.

"Kita tahu bahwa MERS menyerang orang yang daya tahan tubuhnya tidak bagus, jadi cara mencegahnya ialah meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya ialah mendapatkan tidur yang cukup, makan yang cukup, dan minum air yang cukup," katanya dalam konferensi pers mengenai "Cara Aman Menangani Virus MERS-CoV Beserta Pencegahannya", di STANMED Center, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Dia menambahkan, minum air cukup penting karena suhu di Arab saudi memudahkan seseorang dehidrasi. Seperti diketahui, dehidrasi juga berefek menurunkan ketahanan tubuh, alhasil risiko untuk terinfeksi virus MERS CoV meningkat.

"Di Arab Saudi, suhunya dari 50 sampai 55 derajat Celsius, panas banget, memudahkan siapa saja dehidrasi. Di Jakarta saja suhu kita hanya 30 sampai 34 derajat Celsius dan itu sudah panas banget. Lalu, pentingnya apa untuk calon jemaah umrah? Jelas, dengan suhu yang panas itu, tubuh akan rentan dehidrasi, di sinilah pentingnya meminum air cukup," terangnya. (ftr)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment